Struktur Pemerintahan Desa Pugoh Kec.Bancar Kab. Tuban

Setiap Perusahaan ataupun Instansi memiliki Struktur Organisasi dan manajemen tersendiri. Adanya struktur Organisasi menunjukkan adanya pembagian tugas, wewenang, dan tanggung jawab dalam mencapai suatu tujuan. Penyusunan Struktur Organisasi harus dapat memberi gambaran yang jelas mengenai bidang-bidang tugas yang terdapat dalam suatu Perusahaan maupun Instansi.

Berhasilnya suatu organisasi dalam mencapai tujuan di tentukan oleh mengerti atau tidaknya seseorang terhadap fungsi dan tugas di dalam organisasi tersebut. Dengan demikian struktur organisasi bukanlah menjadi tujuan organisasi tetapi dipergunakan sebagai alat untuk mencapai tujuan tersebut.Untuk menjamin kelancaran kegiatan dalam Pemerinahan desa pugoh, maka perlu memiliki struktur organisasi yang baik agar mempelancar dan mempertegas atau mempermudah prosedur kerja agar terdapat koordinasi yang efesien dan efektif.

Kantor desa pugoh mempunyai struktur Organisasi berbentuk garis dimana wewenang dialirkan dari atasan (Kepala Desa) kepada bawahan, Kepala bagian dan Sub Bagian demikian seterusnya dan tanggung jawab bawahan di alirkan kepada atasan yang berada setingkat diatasnya, sehingga bawahan hanya mempunyai tanggung jawab kepada seorang atasan.Untuk lebih jelas Struktur Organisasi Kantor desa pugoh dapat di lihat pada gambar berikut :
Struktur Organisasi Kantor Desa Pugoh

Keterangan :
KEPALA DESA : Jabatan Teratas dari struktur organisasi desa pugoh
SEKDES : Sekretaris Desa Pugoh, masih kosong karena jabatan sebelumnya telah berakhir dan saat ini masih menunggu ketentuan dari aturan baru perundang-undangan desa dari peraturan daerah (PERDA).
KAUR PEM UM : Kepala Urusan Pemerintahan dan Umum
KAUR BANGPEMAS : Kepala Urusan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat
KAUR EKKEU : Kepala Urusan Ekonomi dan Keuangan
KASI KESRA : Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat
KASI TRANTIB : Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban
KASI TANNAIR : Kepala Seksi Pertanian dan Pengairan
KADUS MOJORONCE : Kepala Dusun Mojoronce
KADUS SENDANG : Kepala Dusun Sendang
KADUS PUGOH : Kepala Dusun Pugoh
KADUS SUGIHAN : Kepala Dusun Sugihan

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Struktur Pemerintahan Desa Pugoh Kec.Bancar Kab. Tuban"

Terima Kasih Sudah Berkomentar